Menu
Info Sekolah
Senin, 16 Sep 2024
  • Selamat Datang Website Resmi SMA Maarif Lawang - Sekolah Double Track - SIAP KERJA SIAP KULIAH
  • Selamat Datang Website Resmi SMA Maarif Lawang - Sekolah Double Track - SIAP KERJA SIAP KULIAH

SMA Maarif Lawang Memeriahkan acara Roadshow Anti Narkoba Polda Jatim di UMSIDA

Terbit : Sabtu, 31 Agustus 2024 - Kategori : Berita Viral / Pendidikan

SMA Maarif Lawang turut berpartisipasi dalam kegiatan roadshow anti-narkoba yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UM Sida). Kegiatan bertema “Generasi Emas Produktif Tanpa Narkoba” ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda, khususnya pelajar, akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Delegasi SMA Maarif Lawang terdiri dari Sabila Khoiro (Ketua OSIS) dan Prista kelas XI Mipa, serta didampingi oleh Bapak Nur Hidayat selaku staff Waka Kesiswaan. Mereka bergabung dengan lebih dari 1000 siswa dan 500 guru dari berbagai SMA/SMK di Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium KH Ahmad Dahlan ini menghadirkan berbagai narasumber dan kegiatan menarik yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para peserta. SMA Maarif Lawang, yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial, berharap partisipasi dalam acara ini dapat menginspirasi siswa lainnya untuk turut serta dalam upaya memerangi narkoba.

Irjen Pol Drs Imam Sugianto Msi yang mengatakan bahwa penting bagi semuanya untuk memastikan generasi muda tumbuh dan berkembang dalma lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman narkoba.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa tindak pidana narkoba merupakan kejahatan transnasional sehingga menjadi ancaman serius terhadap keamanan dan kemakmuran suatu negara,” ujar Kapolda Jatim.

Dengan mengikuti kegiatan ini, SMA Maarif Lawang menegaskan komitmennya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari narkoba dan turut serta dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar